Beranda | Artikel
Mahasiswa Baru, Harapan Baru
Rabu, 29 Agustus 2018

Bismillah.

Tidaklah samar bagi kita bahwa generasi muda memiliki peran yang penting dalam membangun masa depan negeri ini. Mahasiswa sebagai sosok cendekiawan muda dan penerus perjuangan bangsa memendam harapan untuk kemajuan dan kemuliaan masyarakatnya.

Untuk itulah membersamai mereka untuk meraih cita-cita adalah tugas segenap pendidik dan para orang tua. Kita masih teringat akan salah satu kelompok manusia yang akan diberi naungan oleh Allah kelak pada hari kiamat. Mereka itu adalah yang disebut oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Seorang pemuda yang tumbuh dalam ketekunan ibadah kepada Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Forum Studi Islam Mahasiswa (FORSIM) bersama Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI) insya Allah akan mengadakan sebuah acara penyambutan untuk mahasiswa baru dengan tema ‘Mahasiswa Baru, Harapan Baru’. Rencananya acara ini diselenggarakan pada hari Selasa, 1 Muharram 1440 H atau bertepatan dengan 11 Sept 2018 di Masjid Muthohharoh, Ngebel – selatan Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Di dalam acara ini insya Allah akan hadir memberikan nasihat dan pencerahan beberapa tokoh pendidikan dan dakwah Islam yaitu : Ust. dr. M. Arifuddin, Sp.OT (dosen UMY dan dokter spesialis di RS. PKU Muhammadiyah Gamping) yang insya Allah akan mengupas seputar ‘Problem Kaum Muda’. Setelah itu insya Allah akan dilanjutkan pemateri berikutnya Ust. Amrullah Akadhinta, S.T. (pengurus BimbinganIslam.com dan Yayasan Imam Syafi’i Yogyakarta) yang akan membahas tema seputar ‘Kunci-kunci Kesuksesan’. Pada sesi ketiga insya Allah akan dibersamai oleh Ust. Achmad Fachrudin, M.Si. (dosen UMY dan pembina Forum Studi Islam Mahasiswa) dengan tema ‘Singgahlah di Taman Surga’.

Untuk informasi selengkapnya silahkan simak terus update info dakwah di website al-mubarok.com. Semoga Allah berikan taufik kepada segenap ikhwah pengurus Forum Studi Islam Mahasiswa dan Yayasan Pangeran Diponegoro serta segenap pegiat dakwah mahasiswa di segala penjuru negeri. Wallahul musta’an.  

# Penyusun : Redaksi al-mubarok.com 

NB : Bagi yang berminat berdonasi untuk acara ini bisa menghubungi kami di no 0853 3634 3030 (wa)


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/mahasiswa-baru-harapan-baru/